Kamis, 11 Oktober 2018

SUBSCRIBER MENGUNTUNGKAN

       Pembahsan kali ini tentang SUBSCRIBER ya sobat.

       SUBSCRIBER adalah Pelanggan yang mengikuti sebuah chanel diyoutube atau lebih gampangnya contoh sosial media yg sangat populer sekarang yaitu instagram kita mempunyai  pengikut atau follower diakun instagram kita. Kalau diinstagram namanya follower ya kalau youtube subscriber ( pelanggan )

Tapi diyoutube subscriber itu sangat berpengaruh untuk seorang conten creator kenapa ? karena jumlah subscriber yg mengikuti sebuah chanel youtube sangat menguntungkan untuk seorang content creator itu sendiri. kalau kalian belum tau content creator bisa mampir kesini sebentar untuk lebih jelasnya  CONTENT CREATOR

Content creator juga mendapatkan pengahasilan dari tiap video yang mereka upload dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh youtube.

Content creator mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yg muncul ketika video mereka sedang ditonton. biasanya iklan juga diselipkan dipertengahn video saat sedang berjalan. nah disini subcriber itu berpengaruh untuk seorang content creator tapi dengan jumlah subscriber yang tidak sedikit hehe

Agar iklan itu bisa muncul divideo, kita harus sudah memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam view tayangan di chanel youtube kita. Sebelumnya kita bisa daftarkan chanel youtube  ke GOOGLE ADSENSE agar bisa memunculkan iklan disetiap video kita. Memiliki 1000 subscriber dan waktu tayangan 4000 jam adalah syarat yang wajib dari GOOGLE ADSENSE.

Sama halnya social media instagram. Seperti yg kalian tau akun instagram dengan jumlah follower puluhan ribu sampai jutaan mereka akan mendapatkan tawaran (dari online shop contohnya) untuk mengiklankan atau mempromosikan suatu product mereka dan akan mendapatkan uang atau imbalan yang lumayan dari hasil promosi iklan product tersebut.


Itu lah sedikit pembahasan apa itu subscriber dari saya. Sekiranya cukup segini dulu semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk kita semua.



TERIMAKSIH.

 Kalian bisa jawab masing-masing dalam hati kalau misalkan beda pendapa.



Tidak ada komentar: