Rabu, 24 Oktober 2018

Cara Membuat Opening/Intro Video Youtube di Android

Bagaimana sih cara membuat opening video tanpa software ataupun aplikasi ?
atau
Cara membuat opening untuk video youtube diandroid ?

Semoga yang kalian cari terpecahkan disini. Hai sahabat blogger apakah kalian kebingungan bagaimana cara membuat opening video kalian agar terlihat lebih bagus dan keren apalagi jika openingnya 3D. 

Disini saya akan membagi kepada kalian bagaimana caranya membuat opening video tanpa software dan hanya dengan android kalian. yupz hanya memakai android kita sudah bisa membuat opening 2D dan 3D.

Sangat sederhana sekali, kenapa ? karena kita tinggal membuka dan masuk ke Panzoid.com kemudian kalian pilih opening atau bisa juga disebut intro yang sudah jadi, kalian hanya tinggal merubah nama di opening tersebut dengan nama chanel youtube kalian. Bagaimana cara merubahnya langsung aja kita bahas.

Pertama
Jalankan aplikasi browser kalian seperti UC Browser atau semacamnya. Kemudian buka WWW.PANZOID.COM  ini adalah semacam software atau aplikasi online saya menyebutnya begitu. Jika sudah masuk ke halaman dashbord seperti ini
Pilih Clipmaker

Setelah itu akan masuk ke halaman setting. Saat pertama kali melihat tampilan ini akan terlihat sulit dan belibet. percaya ini sangat mudah jika mau mencoba 

Di halaman ini ada baris menu di samping kiri guna untuk mengubah opening video atau intro untuk video yang sudah kalian pilih sebelumnya kalian bisa memutar video tersebut untuk melihat apakah sudah sesuai dengan yang kalian inginkan.


Sebelumnya pilih terlebih dahulu intro yang akan diedit. kalian hanya bisa memplay video tersebut jika sudah masuk kehalaman setting seperti pada gambar diatas jika belum cocok saat diplay atau kurang bagus. 

Jika sudah selesai kita lanjutkan ketahap berikutnya.

kedua 

Ini untuk mengatur resolusi dan frame 
Ubah resolusi yang sesuai, saran saya pilih 1280x720 

Ketiga 
fungsinya untuk mengubah nama di Intro atau opening dengan nama chanel kalian
yang saya maksud nama yang akan diubah dengan nama chanel kalian



Di sini kalian cari kata text, kebetulan di intro yang saya jadikan contoh ini kata textnya hanya ada satu, biasanya ada beberapa jadi kalian harus scrol dan lihat dengan teliti agar tidak mengulang ngulang saat pengeditan.
keterangan gambar diatas :
1. untuk menggeser keatas dan kebawah 
2. klik kata text 
3. Hapus dan isi dengan nama chanel kalian kemudian enter.

contoh


Jika sudah selesai lanjut ketahap terakhir. Lihat dibaris menu dan klik download biasanya dengan logo tanda panah kebawah bergaris bawah.

ada tulisannya saya lupa pake bilang logo segala hehe

format sebelum download pilih sesuai dengan yang kalian inginkan. disini semakin tinggi kualitas video yang kalian pilih pada saat proses render juga akan lumayan lama. Kalau saya biasanya langsung start video render karena sudah cukup bagus.

gambar iniadalah proses render video sedang berlangsung dan tunggu, kemudian akan ada perintah download youre video setelah render selesai.


Nb : jika kalian kesulitan atau ada kendala saat sedang melakukan pengeditan mungkin jaringan internet di HP kalian kurang bagus. saran lebih gampang menggunakan komputer atau laptop unuk menjalankan aplikasi atau software online ini. Selamat mencoba 

Terimakasih.








Tidak ada komentar: