Selasa, 30 Oktober 2018

Cara Mengganti Thumbnail di Android

Cara mengganti thumbnail diandroid.

Thumbnail adalah cover atau gambar ditampilan awal video yang berupa foto, tentu saja foto yang digunakan untuk dijadikan thumbnail sudah di edite sedimikian rupa agar menarik penonton.

Jika kalian yang bingung bagaimana cara mengganti thumbnail di android tenang kita akan bahas disini.

Dengan menggunakan aplikasi YT studio, iya menggunakan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mengganti thumbnail yang sudah kita buat.


Tapi di YT Studio tidak bisa digunakan jika kalian belum verifikasi di chanel youtube kalian. belum terverifikasi maksudnya ? jadi jika kalian mau mengganti thumbnail yang sudah disiapkan digallery android kalian kalian harus aktifkan THUMBNAIL CUSTOM di chanel youtube kalian.

Apabila belum verifikasi kalian hanya akan bisa mengganti thumbnail yang sudah otomatis disediakan oleh aplikasi YT Studio ini.
seperti ini contohnya :


 
Yang ditunjuk pada gambar aplikasi YT Studio  di atas adalah untuk pilihan thumbnail digallery yang sudah dibuat sebelumnya artinya sudah terverifikasi dichanelnya. 

Jika belum tanda panah pada gambar diatas akan terlihat blank hitam dan kalau kalian klik maka akan muncul notif singkat berupa tulisan agar kalian verifikasi terlebih dahulu thumbnail custom lewat komputer atau laptop. 

Cara menjalankan aplikasi YT Studio sangat mudah. 
  1. Download aplikadi YT stuio diplaystore 
  2. Buka aplikasi YT Studio dan login menggunakan akun Youtube / chanel
  3. pikih video yang ingin diganti thumbnailnya 
  4. lihat dipojok kanan ada gambar pensil dan klik 
  5. klik thumbnail 
  6. ganti dengan thumbnail yang sudah dibuat sebelumnya 
  7. save 
  8. selesai 
semoga artikel ini bermanfaat selamat mencoba

Tidak ada komentar: