Sabtu, 20 Oktober 2018

Cara Daftar Google Adsense di Youtube


YOUTUBE
Youtube adalah salah satu platform berbagi video yang diakses oleh seluruh orang didunia. Penontonnya pun dari seluruh dunia dari anak kecil hingga orang tua kalangan yang menonton video di youtube. Selain menonton, youtube juga memiliki kelibihan untuk berkomentar menyukai dan share atau berbagi video di social media hingga bisa menyimpan atau mendownload video di youtube.

Daftar isi :
1.       Membuat Akun YouTube
2.       Daftar Google Adsense

1.       Membuat Akun YOUTUBE

Membuat akun youtube juga sering disebut chanel youtube. Memiliki chanel atau akun youtube kita bisa meng upload video yang kita buat keplatform dan bisa ditonton oleh banyak orang jika video buatan kita bagus dan juga menarik perhatian. Dengan memiliki akun youtube kita juga bisa memberi komentar di video yang kita tonton dan menyukainya  (LIKE).

Cara membuat akun diyoutube sangat mudah sama halnya kita membuat akun social media yang lainnya dengan email yang sudah kita miliki, kita hanya tinggal masuk ke www.youtube.com dan registrasi isi sesuai data diri. Setelah registrasi langsung login keakun yang baru saja kita daftarkan selesai. Setelahnya masuk keberanda youtube kita bisa menyesuaikan nama chanel kalian jika ingin diubah.

Kenapa lebih dari 2.000.000 orang banyak memilih menonton youtube ?
Selain bisa memilih video yang ingin ditonton kita juga bisa mempelajari hal baru tentang yang kita sukai, dengan melihat tutorial, tips, berita info terkini, motifasi, hiburan dll.
Youtube bisa menambah wawasan  dan sebagainya. Jika kalian menanyakan kenapa orang orang banyak yang membuat chanel youtube ? “ Selain untuk menonton video youtube juga bisa menghasilkan uang yamg lumayan besar kepada pengguna youtube. Ko bisa bagaimana caranya ? “ Dengan mendaftakan akun atau chanel youtube kita ke GOOGLE ADSENSE.





Sebelumnya youtube juga mempunyai peraturan yang sangat ketat yaitu :
·         Dilarang meng upload video pornografi
·         Dilarang membuat video dan meng upload hal yang bersifat pembulian rasis menjelekan agama.
·         Dilarang meng upload video bukan hasil buatan sendiri contohnya meng up load film yang kita sukai dan tidak bermaksud apapun akan tetap terlacak dan dapat teguran otomatis oleh pihak youtube melalui akun youtube kalian dan juga email yang kalian sambungkan  ke youtube,  apabila sudah terlanjur ter upload maka anda akan disuruh menghapus atau di private video yang diupload tadi.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca syarat dan ketentuan di youtube.com

2.       Daftar Google Adsense

GOOGLE ADSENSE adalah program kerjasama periklanan media internet yang diselenggarakan oleh google. Melalui program periklanan adsense, pengguna situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya. Situs web atau blog mereka akan terpasang iklan dan mendapatkan pemasukan untuk setiap iklan yang diklik oleh setiap pengunjung yang mapir kesitus mereka.

Bagaimana cara mendaftar google adsense untuk youtube ?
A. Buka akun youtube kalian atau chanel youtube kalian
B.Masuk kechanel kalian dengan cara klik profil diujung kanan atas dan pilih chanel
C.Klik youtube studio
D.Setelah masuk keberanda youtube studio lihat baris menu disamping kiri dan pilih fitur lainnya lihat disamping pilihan kemudian pilih lainnya
E. Setelah masuk ke creator studio lihat baris menu disamping kiri klik chanel
F. Pilih monetasi dan isi sesuai apa yang ditanyakan oleh pihak youtube sampai akhir.

Syarat monetasi akan diaktifkan setelah kalian mencapai jumlah penanyangan minimal 4000 jam waktu tonton dalam 12 bulan dan 1000 subscriber. Tapi apabila kita telah menyelesaikan dan mengisi pengajuan monetasi akun youtube kalian sudah ditinjau otomatis untuk memastikan persyaratan program partner youtube secara berkala.
Artinya chanel youtube kalian sudah terdaftar di  google adsense dalam masa peninjauan sampai syarat yang ditentukan sudah tercapai.

Tentunya untuk youtuber pemula itu adalah syarat yang sulit untuk dicapai. Jadi kalian harus membuat content yang bagus dan berkualitas agar view dan subscriber bisa bertambah dengan cepat. Jangan pantang menyerah untuk mendapatkan view dan subscriber karena banyak cara untuk mendapatkan hal tersebut. Bagaimana caranya ?

Tidak ada komentar: